How To Make Own Game

How To Make Own Game – Para editor secara mandiri memilih dan meninjau produk. Jika Anda melakukan pembelian melalui tautan afiliasi, kami dapat memperoleh komisi, yang mendukung upaya kami.

Jika Anda memiliki anak dalam hidup Anda, Anda mungkin pernah mendengar tentang Roblox, platform online populer tempat orang memainkan game buatan pengguna. Roblox tidak hanya populer; sangat populer, dengan lebih dari 43 juta pemain

How To Make Own Game

. Yang membuat Roblox menarik adalah bahwa semuanya berkisar pada moto “imajinasi yang kuat”. Ingin bermain sebagai bajak laut? Kamu bisa! Ingin menjadi pemburu senjata barat? Kamu bisa! Ingin mengendalikan mobil cepat? Kamu bisa! Lebih baik lagi, Roblox juga memungkinkan Anda membuat game. Yang Anda butuhkan hanyalah perangkat lunak Roblox Studio gratis, kesabaran, dan sedikit kreativitas.

You Can Now Create Your Very Own Game & Watch Handheld

Yang memberi Anda bahasa skrip Lua yang sederhana namun kuat untuk membuat dan memainkan berbagai permainan, termasuk platformer, pelari, dan RPG. Jadi jika seseorang bertanya apakah Anda bermain Roblox, itu akan seperti menanyakan apakah Anda bermain Java (orang tersebut akan menanyakan game apa yang Anda mainkan di Roblox, seperti Adopt Me! atau Jailbreak). Singkatnya, Roblox dan Minecraft menawarkan pengalaman yang sangat berbeda.

Karena alatnya yang serba guna, Roblox adalah tempat yang tepat untuk mempelajari cara membuat gim video. Kami akan memandu Anda cara membuat game Roblox dengan membuat tema side-scrolling ala Super Mario Bros. Dengan mengikuti panduan ini, Anda akan dengan mudah membuat acara Anda sendiri.

Perhatikan bahwa Roblox sekarang menyebut game sebagai “pengalaman”, dan untuk alasan yang bagus. Game memiliki aturan dan batasan; itu tidak sering terjadi pada judul Roblox. Namun, demi kesederhanaan, “permainan” dan “acara” disebutkan dalam manual ini.

Siap membuat game Roblox pertama Anda? Yang Anda butuhkan hanyalah komputer dengan akses internet. Ini dia!

How To Make Your Own Board Game (with Pictures)

Sederhana, bukan? Sekarang saatnya mengubah keadaan dan mengubah template ini menjadi sesuatu yang bisa kita sebut milik kita sendiri.

Untuk membuat tutorial ini lebih mudah, kita hanya akan mengubah beberapa hal dan bentuk. Namun, jika Anda ingin melangkah lebih jauh ke lubang kelinci Lua, silakan mencari dokumentasi game di bawah tajuk ServerScriptService. Sementara itu, kami akan mengubah rumput, tanah, dan waktu dalam permainan kami.

See also  Film The Wolf Of Wall Street

Itu benar! Anda telah selesai memublikasikan game pertama Anda. Anda selalu dapat kembali untuk melihat template Roblox Studio lainnya untuk mencoba lebih banyak lagi. Untuk tips Roblox lainnya, lihat tutorial Roblox-nya (Buka di jendela baru), buku saya tentang cara menulis game (Buka di jendela baru), dan tutorial bagus AlvinBlock (Buka di jendela baru). Teruslah meneliti, membangun, dan menulis. Satu-satunya batasan Anda adalah pikiran Anda.

Berlangganan buletin Tips & Trik untuk saran ahli tentang cara memanfaatkan teknologi Anda secara maksimal.

Free And Easy Game Making App

Buletin ini mungkin berisi iklan, promosi, atau tautan afiliasi. Dengan berlangganan buletin ini, Anda menyetujui Ketentuan Penggunaan dan Kebijakan Privasi kami. Anda dapat berhenti berlangganan dari situs ini kapan saja.

Heath Haskins adalah master pengkodean yang telah membuat banyak video Roblox di saluran YouTube-nya dengan nama CodePrime8. Dia memulai pemrograman pada usia empat belas tahun dan telah memprogram sejak saat itu. Sekarang dia adalah lulusan pemrograman dan ilmu komputer. Heath bekerja di TI sebagai analis pengembangan dan pengembang RPA. Dia tinggal bersama istri dan dua anaknya dan mencintai setiap momen yang dia habiskan bersama mereka. J: Tidak! Saya Natanael Prado, anak laki-laki berusia 21 tahun yang lahir dengan penuh semangat! Saya suka teknologi, robot, dan tentu saja, saya suka membuat dan menciptakan sesuatu! 😄 Lebih lanjut tentang pembuat nata »

Pernahkah Anda ingin membuat video game sendiri? Konsol yang terjangkau, kecil, bertenaga, dan pas di saku Anda? Jadi dalam proyek ini saya akan menunjukkan cara membuat pengontrol game menggunakan Raspberry Pi.

Jadi, Raspberry Pi adalah komputer murah yang mirip dengan kartu kredit. Anda dapat melakukan banyak hal dengan komputer kecil ini: robot, otomatisasi rumah, belajar pemrograman, bahkan konsol video game. Gambar di bawah menunjukkan komponen dan fitur Raspberry Pi 3 Model B+.

How To Make Your Own Video Game (with Pictures)

Konsol game pertama dan satu-satunya yang saya miliki saat kecil adalah Mega Drive 3 dari Tectoi, saya menikmatinya, tetapi suatu hari konsol tersebut mogok dan berhenti berfungsi, orang tua saya tidak punya uang untuk membeli konsol baru. permainan untuk saya. Jadi sekarang saya berusia 17 tahun, saya memutuskan untuk membuat video game sendiri menggunakan Raspberry Pi, saya terkejut bagaimana papan kecil bisa begitu kuat sehingga bisa menjalankan game. Video game itu bagus, tetapi membuat game konsol Anda sendiri lebih baik lagi karena Anda mempelajari cara kerjanya dan dapat menyesuaikannya saat Anda menggunakannya. Jadi mari kita mulai.

See also  How To Make Dragon Fruit Juice

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah merakit konsol. Jadi Anda memasukkan Raspberry Pi ke dalam casing dan mengacaukannya; jika Anda menggunakan kasing Flirc, ikuti gambar di bawah ini.

Saat Anda merakit Raspberry Pi ke dalam casing, Anda perlu memasang pemutar media agar dapat memainkan game di Raspberry Pi. Dalam proyek ini kami akan menggunakan RetroPie sebagai platform streaming.

RetroPie adalah pustaka perangkat lunak yang digunakan untuk meniru video game retro di Raspberry Pi. Ini adalah salah satu emulator Raspberry Pi paling populer yang memiliki antarmuka yang mudah digunakan dan dapat berjalan baik pada sistem yang ada (misalnya Raspbian) dan boot sebagai sistem operasi dari gambar kartu SD yang dibuat sebelumnya. Keuntungan utama RetroPie adalah mencakup hampir semua acara sebelumnya untuk streaming game di Raspberry Pi. Ini fitur EmulationStation dengan judul emulator, pemutar media Kodi, Retroarch dan lebih dari 50 pra-instal secara default. Model Raspberry Pi apa pun dapat menjalankan RetroPie, tetapi saya sarankan untuk menggunakan Raspberry Pi 3 Model B+ karena kemampuan GPU, CPU, dan Ram yang kuat meningkatkan permainan yang dapat Anda mainkan.

Free Make Your Own Board Game Kit • Gameschool Academy

Sekarang setelah Anda mengetahui sedikit tentang RetroPie, mari unduh perangkat lunaknya. Jadi buka situs web RetroPie dan unduh.

Klik opsi Raspberry Pi 2/3 di bagian Unduhan untuk mengunduh RetroPie ke model Raspberry Pi 2 dan 3 apa pun.

Sekarang saatnya menginstal RetroPie di kartu MicroSD Anda. Pertama, Anda perlu mengunduh dua program: SD Card Formatter dan balenaEtcher.

Langkah pertama dalam menginstal RetroPie adalah mem-flash kartu microSD Anda. Jadi sambungkan ke komputer Anda (Anda dapat menggunakan adaptor), buka kartu SD untuk diedit, pilih kartu MicroSD yang akan digunakan untuk RetroPie, dan konfigurasikan.

Make Your Own Game

Setelah melakukan ini, buka file RetroPie yang Anda unduh dan buka balenaEtcher. Di program, pilih ikon RetroPie di komputer Anda, pilih kartu microSD dan flash.

Pada langkah ini kita akan membuat konfigurasi di RetroPie. Jadi, masukkan dulu kartu microSD ke Raspberry Pi Anda; sambungkan kabel HDMI, satu ujung ke Raspberry Pi dan ujung lainnya ke TV atau monitor; dengan menghubungkan catu daya ke konektor Micro USB dan mem-boot Raspberry Pi.

See also  Lirik Lagu Last Night On Earth

Ini adalah layar pertama yang akan Anda lihat saat boot pertama. Anda akan diminta untuk menyentuh tombol pada perangkat Anda untuk mengonfigurasinya. Jika Anda menggunakan pengontrol Bluetooth (misalnya, pengontrol Nintendo Wii U Pro), Anda harus mengonfigurasi keyboard USB terlebih dahulu, lalu mengganti pengontrol. Jika Anda menggunakan pengontrol USB, tahan setiap tombol dan mulai mengedit.

Sekarang pilih Daftarkan dan sambungkan ke perangkat Bluetooth, itu akan mencari pengontrol Bluetooth Anda, pada titik ini Anda perlu menekan tombol pemasangan untuk memasangkan pengontrol dengan Raspberry Pi, (tombol di pengontrol Nintendo Wii U Pro berwarna merah. tombolnya ada di belakang). Kemudian pilih pengontrol Anda dan pilih opsi NoInputNoOutput di layar berikutnya. Ikuti gambar-gambar di bawah ini.

Build Your Own Games With These $40 Game Development Classes

Setelah itu, buka layar utama di RetroPie, tekan tombol start untuk membuka menu utama dan pilih Configure Input, lalu tekan tombol apa saja pada pengontrol Bluetooth Anda untuk melihat dan mengonfigurasinya. Setelah dikonfigurasi, pengontrol Bluetooth Anda akan berfungsi.

Sekarang pada langkah ini, kita memerlukan keyboard USB untuk mengonfigurasi Wi-Fi. Jadi, masuk ke menu pengaturan, pilih Wi-Fi, pilih Sambungkan ke jaringan Wi-Fi, lalu pilih jaringan Wi-Fi Anda dan masukkan kata sandi.

RetroPie hadir dengan lebih dari 50 emulator pra-instal, tetapi ada banyak emulator lain yang tidak diinstal sebelumnya yang dapat Anda instal. Untuk menginstal beberapa emulator, buka Pengaturan RetroPie di menu Konfigurasi dan pertama-tama pilih opsi Perbarui skrip RetroPie-Setup, lalu buka Manajemen Paket; di bagian ini pilih opsi Perbarui paket dan Anda akan melihat banyak emulator untuk diinstal seperti PPSSPP (emulator PSP) dan Reicast (emulator Dreamcast). Anda juga dapat memilih Perbarui Paket Demo untuk menginstal emulator seperti Drastic (emulator Nintendo DS) dan Anda juga dapat menginstal port seperti Minecraft.

How to make your own phonk music, how to make your own website, how to make your own bfb intro, how to make own server in minecraft, how to make my own app for android, how to make website, how to make your own stickers whatsapp, how to make your own video game, how to make own website, how to make my own website, how to make application, how to make your own website for free

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *